Resep: Lezat Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju Biaya rendah

Delicious, fresh and tasty.

Manfaat Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju dalam stok. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Variasi martabak manis tidak hanya terdiri dari topping saja, namun adonan martabak sendiri dapat dimodifikasi dengan berbagai rasa dan warna. Jika ditanya beda martabak manis dan terang bulan, apa jawaban anda?

Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju Resep martabak manis atau terang bulan memang banyak sekali yang suka. Tidak heran hal ini membuat banyak penjual martabak manis di sepanjang jalan sekitar kita. Walaupun bentuknya mungkin mirip dan tidak berbeda jauh. Anda lakukan menyeduh brew Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju menggunakan 15 metode apalagi 7 selain. Inilah Anda efek.

petunjuk dari Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju

  1. sedikit 250 of gram/25 sdm Tepung terigu (protein sedang)merk segitiga biru.
  2. sedikit 2 of susu bubuk (merk apa aja boleh, yang putih lala pakainya).
  3. juga 50 of gram/3,5 sdm gula pasir (lala bulatin jadi 4 sdm).
  4. Ini 1/4 sdt of baking powder.
  5. berikan 1/4 sdt of garam.
  6. tambahkan 1/2 sdt of ragi instan (fermipan).
  7. Anda perlu 1/4 of vanilli bubuk.
  8. tambahkan 2 butir of telur ayam.
  9. Anda perlu 3/4 of soda kue.
  10. gunakan of Air secukupnya (lala pakai 450 ml).
  11. Anda perlu of Margarin.
  12. Anda perlu of Topping.
  13. tambahkan of Keju parut.
  14. Anda perlu of Skm coklat.
  15. gunakan of Cookies.

Tetapi masing masing penjual tersebut tentu mempunyai resep. Kini martabak manis sudah menjelma menjadi kuliner kekinian. Variasi martabak manis pun tidak hanya dari segi topping, namun adonan martabak pun Bagi anda penggemar martabak manis dan biasa membelinya di abang-abang penjual, sebenarnya martabak manis ini bisa di buat di rumah loh! Terang bulan ini sering disebut dengan sebutan martabak manis.

Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju sedikit demi sedikit

  1. Campur tepung terigu,susu bubuk,vanilla bubuk,garam,gula pasir,baking powder lalu aduk rata.
  2. Tuangin air dikit dikit sambil diaduk aduk sampai rata jangan terlalu encer dn kental. Masukin ragi instannya, aduk lagi. Kalau udah rata dan tekstur pas, didiemin kurang lebih 1jam jangan lupa adonan cairnya ditutupin yaa.
  3. Nah kalau udah 1jam liat adonannya kalau bener step dan takarannya nnti ada gelembung gelembung kecilnya gitu hehe ✌ habis tu masukin telurnya kocok sampai rata, terus masukin deh soda kuenya aduk lagi sampai rata.. terus siapin teflonnya deh.
  4. Olesin dulu teflonnya pakai margarin, dibagian tengahnya aja ya, pinggir teflonnya jgn bnyak bnyak, awal buat manasin teflonnya apinya besar dulu, kalo udah panas tuangin deh adonannya tadi terus kecilin apinya tutup teflon (tp terserah sih boleh ditutup atau ndak).
  5. Jeng jeng disini nih deg deg bgt, kalo sampe si totol totol nya ngga keluar salah jadinya huhu, eh tadaaaaaaa ternyata dia kebentuk dong jadi ada totol totolnya 😭😭😂 seneng banget jujur pertama kali buat langsung jadi gini hehe ✌oh yaaa taburin gula yaa gausah banyak banyak, terus katanya kl totol totolnya udah banyak atau hampir penuh udah matang dia, baiklah pindahin ke piring.
  6. Di dingin dulu yaa jangan langsung dikasih oles margarin atau topping uwuuu seneng ini hehe.. nah kl udah dingin baru diolesi margarin rata sm kasih topping kalian deh.
  7. Tadaaa... lala sm adik lebih suka di potong kyk pizza gtu tinggal sajikan makan deh.. honest review dari uti ndak eneg, ndak bantat 8/10 katanya mah hihi✌😎 oh iya ini jadi 4 buletan seukuran sgtu, yang 3 lala ksih coba ke tetangga sm kelg deket yg lain... selamat mencobaaa ❤.

Sesuai dengan namanya pastinya makanan ini memiliki cita rasa manis dan juga gurih. Kebanyakan pedagang yang menjual martabak manis juga menjual martabak telur. makanan yang biasanya diisi dengan varian cokelat, keju dan. Resep martabak manis paling enak dan lezat itu martabak bangka, kemudian disusul dengan martabak manis bandung, martabak manis tegal, martabak manis jawa Keju parut atau keju cheddar kraft. Meises coklat atau meises warna warni. Dulu, martabak manis hanya disajikan dengan topping susu coklat atau kacang.